Terhubung dengan kami

RSU Cut Meutia Siapkan Dokter Jiwa dan Psikolog untuk Caleg Gagal

Parlemen

RSU Cut Meutia Siapkan Dokter Jiwa dan Psikolog untuk Caleg Gagal

ACEH UTARA | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Kabupaten Aceh Utara menyiapkan tim dokter spesialis saraf dan psikolog untuk mengantisipasi depresi yang dialami oleh calon anggota legislatif (Caleg) gagal terpilih pada Pemilihan Umum, 17 April mendatang.

Kepala Tata Usaha dan Humas, RSUD Cut Meutia, Saiful, dihubungi Selasa (19/3/2019), menyebutkan, rumah sakit itu memiliki dokter spesialis jiwa dan spesialis saraf dan psikolog yang mencukupi untuk membantu penanganan calon anggota legislatif yang depresi.

BACA JUGA : KPK Ungkap Jual Beli Jabatan di Kemenag, Ini Penjelasan Sekjen

“Sampai hari ini kami tidak menyiapkan ruangan khusus untuk penanganan caleg yang gagal. Kami hanya menyiapkan tim terpadu, dari psikolog, jiwa dan saraf. Tiga spesialis ini yang akan menangani, jika pun nanti ada caleg yang depresi setelah gagal terpilih menjadi anggota DPR berbagai tingkatan,” katanya.

Dia menyebutkan, tim itu dipastikan siap menangani pasien tersebut. RSUD Cut Meutia, sambung Saiful berpengalaman menangani pasien yang depresi. “Kami pastikan, tim kami terlatih dan berpengalaman menangani kasus-kasus seperti itu (depresi) karena gagal terpilih,” katanya.

Namun, Saiful berharap tidak ada caleg yang mengalami depresi. Kontestan Pemilu, sambung diharapkan bisa menerima apa pun kejadian pada hari pemilihan. “Semoga tidak ada yang depresi,” pungkasnya. |KCM

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Artikel lain dalam Parlemen

Ke Atas