Terhubung dengan kami

Priiiit, Liga Santri Nusantara Regional Sumatera I Dimulai

Advertorial

Priiiit, Liga Santri Nusantara Regional Sumatera I Dimulai

ACEH UTARA | Pertandingan sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera I Aceh musim kompetisi 2019 resmi dibuka di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Bau, Aceh Utara, Jumat (18/10/2019) malam.

Koordinator Regional LSN Regional Sumatera I Aceh, Iskandar Zulkarnaen mengatakan di Indonesia ada 28 regional Liga Santri, sedangkan pertandingan sepak bola LSN musim kompetisi 2019 untuk Region Sumaera I Aceh diikuti dari 12 kabupaten/kota.

Ia menambahkan kompetisi Liga Santri ini bagian dari kompeisi nasional, nantinya siapa yang tampil sebagai juara, akan kembali melajukan pertandingan di Bogor.

“Kompetisi ini diikui oleh santri dengan tujuan untuk penguatan sumber daya santri di bidang olah raga, menanamkan sportivitas dengan akhlaqul karimah (akhlak yang mulia). Diharapkan LSN ini dapat memunculkan santri yang dapat berkancah di persepakbolaan profesional di tingkat nasional,”katanya.

Menurutnya, dilihat dari pertandingan pembuka antara Al Azhar (Krueng Mane) Vs Daya Terpadu Al- Madinatuddiniya Syamdudduha (Dewantara), dapat disimpulkan bahwa menujukan dayah juga memiliki potensi besar dalam dunia olahraga sepakbola.

Jadwal Liga Santri 2019 BAKATA.id | MUL

“Maka itu kita semua stahekholder harus mendukung bersama untuk melakukan pembinaan olahraga dikalangan dayah dan pondok-pondok pesantren, hingga kedepan kita dapat memiliki santri-santri yang memiliki bakat di bidang olahraga sepakbola untuk terus mengembangkan dunia olahraga di Indonesia,”katanya.

Dia menjelaskan kompeisi ini sudah ke empat kali dilaksanakan di Aceh, dan setiap ahun dari regional akan ikut dalam liga nasional yang Insya Allah akan dilaksanakan di bulan November 2019 datang. Sedangkan anggaran kompetisi tahun ini secara mandiri dan juga di dukung oleh pemerintah Provinsi Aceh, sementara ditahun sebelumnya itu anggaran dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Dia menambahkan LSN Region Sumatera I Aceh musim kompetisi 2019 diikuti oleh 12 pondok pesantren se Aceh dari 17 tim yang berlaga. “Pembukaan pendaftaran dilakukan secara terbuka, saat itu yang mendaftar mencapai 20 tim, setelah dilakukan seleksi yang sesuai syarat dan kriteria maka 17 tim yang dapat ikut ambil bagian di kompetisi liga santri 2019,”tutupnya. |ADV

Dapatkan berita terbaru dari Bakata.id dengan berlangganan notifikasi portal berita ini.

Artikel lain dalam Advertorial

Ke Atas